Sunday 21 April 2019

HAVE U EVER FAILED?

0 comments
Jangan tanyakan padaku seberapa sering aku mengalami kegagalan. Tidak hanya di dalam pendidikan, kadang, di dunia maya juga sering ditolak. Akan tetapi, bukan itu yang menjadi patokan setiap orang. Bahkan yang merasa sering menggunakan suatu hal atau aplikasi, belum tentu ia benar-benar mengetahui apa yang dikerjakannya.

Tanpa berlama-lama, jadi ini adalah email dari pihak MGL lantaran tiga review yang kubuat belum lolos di bulan ini. But it's okay, justru hal ini yang membuat kita sadar bahwa, tidak selamanya saat kita memainkan game itu, kita paham betul apa yang ada di dalamnya.

Saya sudah bermain Mobile Legend sejak season 7, kira-kira semester 2 kuliah, aktif bahkan maniac dalam memainkannya, tapi tentu saja tidak mempengaruhi bahwa kita akan lolos dalam suatu karya, bukan? 

Ada 3 karya yang saya kirim, akan tetapi biarlah ini menjadi contoh awal : 

REVIEW MOBILE LEGEND





            Mobile Legend adalah suatu permainan online yang cara bermainnya berbasis war (perang), yang selalu terdiri dari dua tim yang akan bertanding, di mana dalam satu tim terdapat masing-masing lima anggota. Game ini memiliki tempat bertarung yang dinamakan Land of Dawn, serta di dalamnya terdapat tiga lane, yakni, top, bottom, dan middle. Namun, kunci utama dalam memenangkan pertandingan, adalah dengan menghancurkan turret.      
            Banyak Youtuber yang terkenal melalui game ini, yakni Jess No Limit, Oura Gaming, dan beberapa youtuber gaming lainnya. Game ini sangat terkenal hingga didownload seratus juta kali dengan 11.451.368 akun yang tercatat di Playstore.
            Mobile Legend dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton dan dirilis pada 11 Juli 2016. Dan di tahun 2017, game ini sangat booming bahkan anak-anak bisa memainkannya, melalu android maupun PC.         
            Game ini sangat melatih kecerdasan dalam menyusun stategi dan kekompakan tim, layaknya bermain di lapangan. Cara bermainnya pun sangat mudah, dan selalu diberikan tutorial bagi yang baru mendaftar akun, bahkan sekarang bahasanya sudah diperbaharui sebagian ke bahasa Indonesia.         
            Selain mudah dimainkan, game ini juga merupakan salah satu game War yang ukuran aplikasinya kecil, bahkan handphone yang memiliki sedikit RAM dapat mendownloadnya. Sangat cocok dimainkan dalam keadaan suntuk, atau bahkan stuck dalam berpikir, jika tidak ingin bermain untuk mengorbankan bintang, maka ada permainan Classic dan juga Brawl, serta dapat pula berlatih melalu V.S AI.
            Namun, karena semua akun dapat mendownload game ini, banyak anak-anak yang tidak tahu cara memainkannya, bisa keluar sesuka hati, bermain sesuka hati, tanpa melihat kondisi cara bermain tim atau biasa disebut AFK. Hal inilah yang sangat mengganggu performa MLBB (Mobile Legend Bang-bang).      
            Tapi, dalam setiap permainan, selalu ada tombol report untuk pemain yang sering AFK, dan Moonton memberlakukan hukuman yang pantas. Oleh karena itu, game ini sangat direkomendasikan bagi para gaming maupun masyarakat yang ingin mencoba tanpa harus mempelajari dengan sangat susah. Karena selain ukurannya sedikit, permainan ini juga mudah dipelajari, bahkan sesama teman dapat bermain bersama atau biasa disebut, Mabar.        
            Dengan begitu, kemungkinan kenaikan bintang dan menjadi Pro Player serta Youtuber akan sangat besar. Game adalah bagian dari hobi, dan hobi yang bisa menghasilkan adsense adalah salah satu pekerjaan.

Leave a Reply

Terima Kasih telah membaca. Akan sangat dihargai jika diberi kritik dan saran juga hal menarik lainnya yang akan dibahas :)

Labels

Cerpen (37) Wacana (18) Artikel (12) Puisi (8) Drabble (7) Sad Story (7) Review Blog (3) Ulasan (3) Essay (2) Lagi Viral (2) Resensi (2) Review Film (2) Review Series (2) Tips (2) Biografi (1) Quotes (1)