Thursday 7 May 2020

Review Blog PBC Pasbel Community

0 comments


Halo, apa kabar? Semoga selalu baik-baik saja ya, di tengah pandemic COVID 19 yang mengecewakan ini. Hari ini aku akan membahas blog aku sendiri yang aku buat Februari 2013. Kira-kira aku masih SMP mengerjakan blog ini. Isi-isinya juga sederhana, layaknya seseorang yang sedang mencoba-coba membuat blog. And, guess what? di tahun ini aku sudah bisa mmebuat blog hasil karyaku sendiri.

Blog ini namanya PBC (Pasbel Community), adalah nama tempat di mana aku dilahirkan, Pasar Belakang. Community hanya sekedar penambahan bahwa kita adalah sekelompok. Jadi, sewaktu aku SMP dan orangnya masih awut-awutan, aku suka sekali ikut dalam sebuah geng di Pasar Belakang.

Untuk memperjelas bagaimana contohnya, aku akan mengambil sebuah sampel dengan postingan berikut ini. 

Hello .. I am Sulis Rahmadani Hutagalung . I live on SIbolga . Smp 3 Sibolga (8IC) have a bestfriend ( Lolon , Ningrum , Wadda , Vita , Mega , Habib , Febrizal , Akhlaqul , Andika , Puja in Pasbel ) (Salsa , Mirna , Angel , Syafriani , Tania , Muthia , Hana etc. in School ) 

Kelihatan banget aku dulu gak rapi dalam menulis. Apalagi jika kalian melihat tulisan novelku, rasanya ingin dibuang saja handphone ketika membacanya. Jadi, aku memang tinggal di Sibolga, sahabat baik aku "Lolon, Ningrum, Wadda, Vita, Mega, Habib, Febrizal, Akhlaqul, Andika, Puja" adalah sahabat-sahabat aku dulu di rumah atau di Pasar Belakang.

Sedangkan Salsa, Mirna, Angel, Syafriani, Tania, Muthia, Hana, dan lain-lain yang ternyata gak bisa aku sebutin satu-satu adalah teman dekat aku di sekolah. Aku ingat sekali, mereka selalu menghargai karya-karya tulisanku, sama sekali gak pernah mengejekku, walaupun dulu aku tergolong siswi yang bandal.

Menanggapi postingan di atas, maka tentunya kalian tidak akan lepas dari postingan ini karena ini timeline utamanya. Buat kalian yang bertanya, ini bukanlah gambarku. Aku tidak terlalu pandai menggambar, beda halnya dengan menulis, Gambar ini aku ingat sekali dalam keadaan iseng, bercanda dalam kelas, lalu dia menggambarkan itu dan aku memfotonya. Ya, aku pikir suatu saat nanti bakal berguna mengingat keahlian Habib. Ya, nama orang yang menggambar itu adalah Habib, dia sudah aku sebutkan di atas tadi, dan merupakan teman sekelasku dari SD hingga SMP bersama Akhlaqul.



Blog ini aku buat sudah tujuh tahun yang lalu, bahkan nama websitenya menggunakan nama panjangku. Ya, sebenarnya namaku tidak hanya, "sulis rahmadani", tapi ada "Hutagalung" nya, cuma aku lupa kenapa nama website itu tidak bisa digunakan dan kepikiranlah dengan blog satu ini. Sebenarnya ternyata gambar ini tidak terlalu berguna, lantaran Habib juga tidak pernah menggambar. Bahkan dia bercita-cita menjadi seorang enterpreneur.

Aku pernah pergi dengannya, bahkan saat aku kuliah di Medan karena dia juga sudah bekerja di sana. Ia memintaku untuk menemaninya ke Gramedia untuk membeli buku, dan tebak buku apa yang dibelinya? Tentu saja buku tentang wirausaha. Dia juga membelikanku buku yang aku baca di situ, judulnya "Zulaikha", kapan-kapan akan aku fotokan dan mungkin aku review karena bukunya sangat bagus. Kata-katanya juga puitis sekali. 

Review blog kali ini aku tidak bisa banyak-banyak menambahkan, karena kurangnya ini banyak sekali. Desainnya juga tidak rapi, nilai plusnya hampir tidak ada selain postingannya. Oleh karena itu, aku ingin menunjukkan sama kalian gambar versi besarnya jika kalian malas untuk mengklik blog tersebut. 


Gambar ini dibuat hanya menggunakan pensil, bahkan artinya aku tidak tahu sampai sekarang. Yang aku tahu, ini adalah gambar kerajaan, yang memiliki dua penjaga masing-masing memiliki benteng. Di atasnya seperti ada patung yang tinggi seolah-olah tidak sembarang orang bisa naik. Jadi akhir kata, itu saja yang bisa aku sampaikan. Kurang lebih aku minta maaf, aku tahu ini bukan saatnya pidato, tapi ada baiknya kita selalu meminta maaf kepada audience. Seterusnya semoga aku bisa membuat karya-karya yang lebih baik. Selalu jaga kesehatan, jangan lupa cuci tangan dan pakai masker ke luar rumah. :) 




Leave a Reply

Terima Kasih telah membaca. Akan sangat dihargai jika diberi kritik dan saran juga hal menarik lainnya yang akan dibahas :)

Labels

Cerpen (37) Wacana (18) Artikel (12) Puisi (8) Drabble (7) Sad Story (7) Review Blog (3) Ulasan (3) Essay (2) Lagi Viral (2) Resensi (2) Review Film (2) Review Series (2) Tips (2) Biografi (1) Quotes (1)