Monday 28 October 2019

TIPS MEMILIKI FOLLOWERS BANYAK DI TWITTER

10 comments
Hai semua, maaf aku harus mengangkat topik pembicaraan ini, karena lagi maraknya isu-isu beredar masalah kenapa akun yang joined tahun 2019 bisa banyak followers? Dengan kata lain, apakah dia beli followers?

Nah untuk menjawabnya perkenalkan dulu, nama saya Sulis Rahmadani Hutagalung. Biasa dipanggil sulis, dan di twitter aku dikenal sebagai "zaenab" jika kalian sudah follow saya, dan punya blog langsung dm saja pasti saya follback. Um, saya bukan selebtwit atau apalah semacam itu yang pasti saat ini saya memiliki 14,7K followers. Katanya itu bukan jumlah yang sedikit, tapi di sini aku ingin share sedikit tips agar bisa memiliki followers banyak dan mutualan yang bisa sependapat dengan kamu. :) 




Sebelumnya, apa sih itu Twitter?

Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter akan tetapi pada tanggal 07 November 2017 bertambah hingga 280 karakter yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). For a record aku sudah memainkannya sejak 2011 dan aktif sampai 2015 kemudian menggunakan twiitbot karna twitter sudah sepi dan kemudian ingin balik lagi di 2018 tapi kena suspend sampai akhirnya aktif di 2019.

Nah sebagai catatan lagi, saat itu followers aku masih seribuan dan itu pun aku mendapatkannya tidak dengan cara yang halal :D, saat itu masih beredar website yang bisa otomatis nambah followers, namanya saya lupa intinya saat itu sangat banyak dipakai, sayangnya, web itu terus menerus merambah timeline kita, dan saya mengakalinya dengan menonaktifkan aplikasi yang dipakai begitu seterusnya dari 100 followers hinga 1000 followers. Namun itu di tahun 2013 berakhir, aku tidak lagi menggunakannya.

Jadi sejak aku bergabung di twitter kembali di bulan Mei 2019, aku kemudian melihat timeline sangat ramai dan banyak akun-akun selebtwit yang lucu-lucu dan sering kutemukan di instagram live ngetweet di twitter. This is it, aku akan mulai tipsnya.


1. Sering JBJB/Mentionan sama Selebtweet.


Kamu ragu gak akan dibales? Sama. Saya juga sangat ragu kala itu. Bagaimana jika tweet saya tenggelam, karna kebetulan saya hobi ngekomen dan menyampaikan aspirasi maka saya ngetweet semua yang ada di pikiran saya. Dan boom! Mereka balas, hampir semua yang aku balas dibalas lagi. Teruntuk akun-akun besar seperti andihiyat yang aku yakin banget gamungkin dibales jadi aku ga pernah rep since itu padahal sekarang kalo aku cepat bales twit bg andi pasti dibales!  So, jangan pesimis guys.


2. Pakai Ava yang menarik


Walaupun sebenarnya ini sudah diketahui banyak orang, tapi aku ingin menambahkan. Twitter adalah platform berpendapat, termasuk ngetoxic, ngejulid, ngeluh dan segala macem. Jadi kalo misalkan kalian pake ava diri sendiri, tentu sangat awkward dan rada malu, nah kebanyakan orang pake ava pocong, kuntilanak, awkarin, awreceh, apa deh segala macem. Lalu ketika mutualmu ramai dan bertambah, kamu bisa kembali jadi diri sendiri. Tapi tetap ya, saya pake ava sendiri. Atau kalo mau jadi hode bisa. :D


3. Tweet yang berkaitan dengan kenyataan


Jangan sering-sering ngetwit baik2 aja, kadang kamu perlu yang ngeluh2 sedikit agar twitmu ramai dan orang-orang tau dirimu asik, dan akhirnya bikin orang gak segan follow kamu. Nah ini kan kebanyakan remaja, ibu-ibu juga sering viral kok apalagi yang berkaitan dengan seputar wanita atau mengkritik politik. Ya intinya twitter adalah platform viral tercepat, trending tercepat yang diluar pikiran manusia. Artinya keberuntungan juga jika twitmu rame. 


4. Jangan sombong.

Interaksi dalam dunia twitter perlu banget. Jangan cuma curhat-curhat tanpa nyari mutualan. Apalagi setelah minta follback, kamu gak pernah jbjbin orang lagi, alhasil ornag-orang ga akan pernah ketemu akun kamu. minimal dalam sehari kamu ngebalesin twit-twit yang lewat di timeline.


5. Share seputar kehidupan kamu, pertanyaan, atau foto.

Jika foto-foto atau video yang kamu share lucu, orang-orang akan sering liat timeline kamu. Apalagi kamu berada di situasi lagi rame banget atau banjir, seperti saya yang kemarin share video banjir dan rame. Atau kayak post foto sehabis ujian dan rame, dan ini bukan untuk mencari followers tapi untuk berbagi kisah. Sekalian menambahkan jika ingin twitmu rame, berikan pertanyaan trus hashtag #seriusnanya dan itu berkaitan dengan dunia nyata. Alhasil pasti twitmu rame. 

Nah, itu dia seputar tips saat aku berkelana di dunia twitter sejak twitku booming di bulan Juni dan pernah lagi di bulan September, Oktober karna di bulan Agustus aku merasa sombong dan gamau jb-jbin orang lagi dan akhirnya gada yang ngefollow aku. Jbjb adalah singkatan dari jawab-jawab ya intinya interaksi lah:). Ini masih seputar tips, banyak darkside, lightside twitter yang bisa aku bahas. Nanti di blog selanjutnya :). Terima kasih.

Jika ingin berkunjung ke twitterku langsung saja klik ikon twitter bagian kanan atas, atau langsung cari @sulisrahmadani  atau kalo mager langsung klik link : twitterku
Jadi buat kalian yang join 2019 gausah takut kalo gada temen, atau mutualan. sering-sering nimbrung aja pokoknya :) Semoga Bermanfaat :)

10 comments:

  1. mantaaap, langsung aku praktekkan ya mbak hehehe

    ReplyDelete
  2. Twitterku udah lupa paswordnya

    ReplyDelete
  3. aku buka twitter kadang kadang aja kak hehe.. andihiyat itu siapa kak? ohya ada masukan kak, ada typo sedikit kak, dan judul poin kelima tulisannyaa kekecilan, semangat kak ^^ menurut kak bagusnya akun twitter di private atau ga usah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung selera kak. Kalo mau banyakin followers mnding gausah, tp dmnya dikunci :)

      Delete
  4. Ga punya akun twitter hehe. Tapi informasinya keren banget, Kak. Kalau boleh tips buat nambah follower ig juga donk. Hihi

    ReplyDelete
  5. Numpang nanya dong, ini tampilan blog kamu kok bisa kaya gitu ada caranya kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada dong. Aku pake template gratis cuma aku design sendiri bentukannya

      Delete
  6. The most interesting text on this interesting topic that can be found on the net ... have a peek here

    ReplyDelete

Terima Kasih telah membaca. Akan sangat dihargai jika diberi kritik dan saran juga hal menarik lainnya yang akan dibahas :)

Labels

Cerpen (37) Wacana (18) Artikel (12) Puisi (8) Drabble (7) Sad Story (7) Review Blog (3) Ulasan (3) Essay (2) Lagi Viral (2) Resensi (2) Review Film (2) Review Series (2) Tips (2) Biografi (1) Quotes (1)