Saturday 11 July 2020

My Favorite Writer

0 comments

Halo. Selamat sore semuanya, di topik yang kali ini aku akan menceritakan tentang penulis buku dan buku favorit aku.

Bahasan kali ini aku memang tidak formal karena ini lebih menceritakan tentang kesukaan aku. tentu saja berkali-kali aku sudah mengatakan bahwa penulis buku favorit aku adalah ilana Tan.

Seorang penulis yang misterius tapi sudah kukagumi sejak SMP. Teman-temanku menyukai novel dan hobi membacanya dan aku pun meminjam novel mereka.

Aku ingin sekali rasanya ketika meminjam harus bertanggung jawab. Pada saat itu tu aku pernah membuat novel temanku basah dan dia sangat marah, tapi aku berusaha untuk mengganti dan mengeringkannya. Walaupun pada akhirnya aku termasuk orang yang tidak dia percayai.

Kita lewati bagian SMP, aku sangat menyukai ilana Tan sejak aku membaca tetralogi 4 musimnya dari mulai autumn in Paris. Autumn in Paris ini menceritakan tentang seorang yang berada di musim gugur. Aku pernah membuat resensi tentang novel ini dan aku juga pernah membuat resensi tentang novel winter in Tokyo.

Setidaknya buku favorit yang aku baca kala itu adalah autumn in Paris tapi sayangnya buku ini tidak happy ending dan aku tersedu-sedu membacanya dan yang kedua adalah winter in Tokyo.

Winter in Tokyo adalah tetralogi 4 musim dari ilana Tan yang berkaitan dengan autumn in Paris. Winter in Tokyo ini bercerita tentang seseorang wanita yang menyukai pria kemudian pria itu mengalami benturan dan lupa ingatan serta tidak ingat dengan perempuan itu.

Novel ini sebenarnya happy ending tapi tentu saja bukan ilana Tan namanya jika tidak menguak emosi para pembaca di awal cerita apalagi ketika laki-laki itu hilang ingatan rasanya ada yang menancap hati.

Berawal dari pertemuan tidak disengaja dan akhirnya jatuh cinta. Tapi seolah takdir berkata lain, ingatan sementara itu dihapuskan hanya beberapa bulan terakhir, dimana perempuan itu belum ada dalam hidupnya.

Dulu sekali sewaktu SMP aku pernah bermimpi ingin bertemu dengan ilana Tan, penulis buku favorit aku. Oleh karena itu aku mencari di sosial media dan foto-fotonya tapi tidak ditemukan sebenarnya bagaimana wujudnya.

Ilana Tan memang sangat misterius tapi aku tetap suka dengan tulisannya. Buat kalian yang tidak tahu siapa ilana Tan atau belum pernah membaca novelnya mungkin kalian tahu filmnya: winter in Tokyo sudah diangkat ke layar kaca yang diperankan oleh Pamela Bowie dan Dion wiyoko selain tetralogi empat musim, ada film "Sunshine becomes you" yang menjadi pelengkap diantara keempat buku itu juga sudah diangkat ke layar kaca dan diperankan oleh Nabila JKT48 dan herjunot ali.

Film-filmnya bagus tapi banyak penonton yang menyayangkan banyak adegan-adegan yang kurang ekspektasi dan lebih nyaman jika di baca saja di dalam novel. Ilana Tan, such a good writer. All the way, novel maupun filmnua tentunya sama sama bagus. Sebagai pembaca, aku sangat berharap kalian juga membaca novel romansa yang penuh cinta tersebut.



Leave a Reply

Terima Kasih telah membaca. Akan sangat dihargai jika diberi kritik dan saran juga hal menarik lainnya yang akan dibahas :)

Labels

Cerpen (37) Wacana (18) Artikel (12) Puisi (8) Drabble (7) Sad Story (7) Review Blog (3) Ulasan (3) Essay (2) Lagi Viral (2) Resensi (2) Review Film (2) Review Series (2) Tips (2) Biografi (1) Quotes (1)