Sunday 26 April 2020

REVIEW "I LOVE YOU BABY" ORIGINAL VIDIO SERIES

0 comments
  • Judul : I Love You Baby (2019-2020)
  • Tanggal Rilis Perdana : 28 Oktober 2019 hingga 3 Februari 2020
  • Genre : Seri Web, Romance, Action, Drama
  • Sutradara : Indrayanto Kurniawan 
  • Penulis : Lintang Pramudya Wardhani
  • Produser : Sutanto Hartono
    Hermawan Sutanto
    Tina Arwin
  • Produksi : Vidio Original
  • Durasi : 40-60 Menit
  • Rating : Remaja (R)
  • Cast : Bryan Domani, Giorgino Abraham, Ersya Aurelia, Icha Nabilah, Jennifer Eve, Boy Tirayoh

Sinopsis

Baby (Ersya Aurelia) bersama kekasihnya Darwin (Bryan Domani), serta kedua temannya Nanda (Icha Nabilah) dan Mike (Vicky Kalea) merencanakan perjalanan ke Bandung untuk menonton konser. Namun, Baby mendapati bahwa Darwin selingkuh dengan Nanda. Hal tersebut membuat Baby kesal dan membatalkan perjalanannya ke Bandung. Karena penasaran, Baby menyusul ke Bandung bersama Raka (Giorgino Abraham) untuk memergoki Darwin dan Nanda.

Sampul Vidio Original Series "I Love You Baby"


Sebelum saya akan memulai reviewnya, perlu diketahui bahwa Vidio Original Series merupakan bagian dari aplikasi Vidio yang bisa didownload dari handphone masing-masing secara gratis. Bahkan bisa nonton gratis selama dua minggu hanya dengan mendaftarkan akun baru dan memasukkan kode voucher yang sudah disediakan. 


Original Series ini hanya memiliki 15 episode namun ke semuanya sangat beruntun dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Sosok Baby dari mulai episode 1 yang merupakan seorang kaya raya dan dari keluarga yang memiliki perusahan besar memiliki sifat kekanak-kanakan dan seorang budak cinta yang mau disuruh-suruh oleh pacarnya, Darwin yang sebenarnya tidak benar-benar setia padanya. 

Konflik dimulai saat Darwin dan Nanda memulai hubungan gelap di belakang Baby yang sebenarnya sudah diketahui Mike, sahabat Nanda. Tapi Baby terlalu polos untuk memutuskan Darwin karena sayang sekali padanya. Sampai suatu ketika Baby menemukan Darwin dan Nanda sedang bermesraan di konser dengan Raka yang menjadi supir ojeknya. 

Kisah cinta ini antara dua kasta, orang kaya dan orang biasa saja yang hanya ingin membahagiakan keluarganya. Seharusnya mereka tidak pernah bersatu sampai kejadian Raka kecelakaan membuat Baby mulai sangat perhatian padanya. Banyak sekali adegan-adegan mesra mereka yang sukses membuat kita senyum-senyum sendiri. Dialognya mengalir dengan sendirinya seperti layaknya seorang supir ojek dengan penumpangnya. 

Sosok Giorgino Abraham sebagai Raka sangat mendalami karakternya, seorang pemuda yang kuliah namun bekerja untuk membayar uang kuliahnya, tidak suka dijadikan budak hanya karena ia dibayar oleh Baby yang lebih kaya. Benar-benar menggambarkan sosok seseorang yang sangat menghargai orang lain dan tidak akan pernah mengganggu orang lain sebelum orang itu mengganggunya. Hal ini dapat jelas dilihat dalam beberapa episode saat Darwin dan teman-temannya mengeroyok teman-teman ojol Raka hanya karena Raka membuat Baby menangis. 

Baby sendiri bahkan mengakui bahwa ia sudah memutuskan Darwin, hanya Darwin saja yang berharap padanya. Selain itu ada di beberapa episode menunjukkan bahwa Nanda hamil dan menyembunyikannya dari Darwin. Sejak saat itu sosok Nanda berubah dari seorang perebut pacar orang yang tidak tahu malu menjadi orang yang sangat dikasihani. 

Nanda ternyata hanyalah seorang perempuan yang sangat sayang pada Darwin sampai membutakan segala-galanya dan akhirnya di beberapa episode Nanda sudah berteman dekat dengan Baby dan juga Elena. Sebenarnya series ini banyak mengandung pesan moral apalagi untuk seseorang yang tidak memiliki apa-apa menjadi seseorang yang sangat berguna dan pantang menyerah. 

Begitulah sosok Raka yang kemudian dapat melamar Baby karena bekerja di perusahaan papanya untuk mengembangkan startup yang dikembangkannya dari skripsinya. Film ini juga bergenre action karena banyak adegan berkelahi yang dilakukan Darwin dan Raka. Darwin dan teman-temannya tidak akan pernah menang melawan Raka saat berkelahi, tapi Raka akan tetap kalah saat berada di polisi. 

Segalanya berurutan dan membuat kita penasaran. Selain itu, sosok Baby yang diperankan Ersya Aurelia memang sangat menggambarkan sosok gadis kaya yang manja, cari perhatian, budak cinta, dan suka mendahulukan kehendaknya. Setidaknya, itulah yang membuat Raka risih karena perhatian Baby tak lepas dari materi, dan membuat Raka merasa direndahkan walaupun Baby berniat untuk membantu. Namun akhirnya di beberapa episode, sejak Baby bersama Raka, ia akhirnya mengerti tentang hidup yang sebenarnya, serta selalu mendengarkan pendapat orang lain. 

Chemistry di antara Baby dan Raka memang lebih klop dibandingkan dengan Darwin (Bryan Domani) yang sangat pemarah, seenaknya, tidak tahu malu, dan mau melakukan apa saya sesuai keinginannya. Bahkan di ending film, Darwin masuk ke dalam kolam renang pernikahan Nanda dan Mike dalam keadaan mabuk. Dalam series ini sebenarnya saya juga suka dengan karakter Mike yang merupakan sahabat Nanda sejak kecil dan menyukainya. Oleh karena itu Mike berani bertanggung jawab atas kehamilan Nanda hanya untuk melindungi perempuan itu dari Darwin, yang telah menghamili Nanda.

Scene yang paling aku suka juga adalah ketika di tengah jalan motor Raka mogok dan menyuruh Baby untuk turun serta menakutinya. Dialog mereka yang selalu berantam tapi akhirnya tertawa sangat klasik tapi tidak bosan untuk ditonton. Saya bahkan beberapa kali mengulanginya, hanya saja tidak bisa discreenshot sehingga saya hanya bisa merekomendasikannya lewat ini. 

Sebenarnya hal yang paling membuat saya kaget adalah endingnya. Memang, Raka dan Baby akhirnya bersatu. Tapi ada adegan kissing yang menurut saya agak vulgar dan merasa, "kok bisa Indonesia membiarkan ini?" Tapi sepertinya vidio itu sampai sekarang tidak dikecam apalagi dihapus. Sebelumnya saya juga menemukan adegan kiss itu pada vidio original series Heart yang juga sudah tayang di SCTV bahkan tanpa disensor. Bagi saya tidak apa asal tidak mengandung penyimpangan yang berlebihan apalagi mengarah ke pelecehan seksual. 

Mungkin jika ini film barat saya tidak heran, tapi ketika film Indonesia, saya agak sangsi apalagi umur Ersya Aurelia masih 19 tahun dan Giorgino 25 tahun. Untuk yang familiar dengan wajah Giorgino, sebenarnya dia adalah aktor lama dan pernah berpacaran dengan Irish Bella. Mereka terlibat cinta lokasi namun akhirnya putus karena perbedaan agama. Sebenarnya saya sudah menyukai Giorgino sejak bermain di film Fortune Cookies bersama Yuki Kato.

Giorgino Abraham dan Irish Bella
 Untuk yang familiar dengan sosok Bryan Domani dan Ersya Aurelia, sebenarnya mereka juga pernah berperan dalam sinetro "Siapa Takut Jatuh Cinta" dan menjadi sepasang kekasih.
Ersya Aurelia dan Bryan Domani



Di film ini, Baby memiliki seorang teman bernama Elena yang diperankan oleh Jennifer Eve. Elena adalah sosok pemilik kafe yang tomboy dan tidak banyak omong, bahkan sering kali memberikan solusi kepada Baby. Di kehidupan nyata, Jennifer Eve berpacaran dengan Bryan Andrew yang juga merupakan seorang aktor Indonesia.

Bryan Andrew dan Jennifer Eve
Nah, buat kalian yang tertarik dengan seriesnya, langsung saja download Vidio dari appstore dan daftarkan akunmu untuk dapatkan akses gratis selama dua minggu. Vidio ini sangat lengkap, tidak hanya sinetron Indonesia, tapi juga banyak film-film layar lebar yang tayang serta film barat yang sudah memiliki subtitle. Untuk yang sudah menggunakan akses gratis dan ingin memperpanjang, bisa juga bayar pakai DANA hanya 4.500 untuk akses selama 30 Hari. Lebih hemat, kan? Jika bingung caranya langsung aja baca thread ini atau klik link berikut https://twitter.com/sulisrahmadani/status/1251679466360762373

Daftar Episode



Kelebihan:


Film ini sebenarnya sangat menarik apalagi alurnya tidak bisa ditebak, setiap aktris maupun aktor juga menjiwai peran masing-masing. Poin paling menarik adalah dialognya yang memang relate dengan kehidupan jaman sekarang, serta watak peran-peran tokoh sebagai orang kaya dan orang biasa saja. Di sini juga didapatkan pesan moral untuk tidak pernah melawan orangtua dan selalu sopan. Juga selalu menyelesaikan masalah dan jangan pernah lari dari masalah. Selain itu, juga ditekankan bahwa jangan pernah memulai sesuatu yang akan menjatuhkan diri sendiri seperti perselingkuhan yang dimulai oleh Darwin. Film ini juga bisa dijadikan motivasi untuk seseorang yang pantang menyerah dalam menghadapi permasalahan hidup dan jangan pernah untuk bermalas-malalasan.

Kekurangan:



Series ini terlalu banyak adegan berkelahi yang tidak patut dicontoh serta seorang pacar yang pemarah dan suka sekali membentak perempuan. Karakter tokoh yang digambarkan takutnya dapat mempengaruhi orang-orang yang menontonnya. Selain itu tokoh Nanda yang seharusnya mendapatkan pelajaran dari perbuatannya malah dibuat bahagia dengan kehadiran Mike yang dapat ditakutkan jika orang lain menonton dapat menirunya. Serta ending yang saya katakan tadi yang takutnya menimbulkan pro dan kontra jika menonton bersama keluarga.

Akhir kata, review ini saya buat pure karna saya menonton semua episodenya dan benar-benar mengerti jalan ceritanya. Overall, benar-benar sangat menyenangkan masuk ke dalam kisah cinta mereka dan saya tidak menyesal menontonnya. Nilai dari saya secara keseluruhan adalah 8/10.

Leave a Reply

Terima Kasih telah membaca. Akan sangat dihargai jika diberi kritik dan saran juga hal menarik lainnya yang akan dibahas :)

Labels

Cerpen (37) Wacana (18) Artikel (12) Puisi (8) Drabble (7) Sad Story (7) Review Blog (3) Ulasan (3) Essay (2) Lagi Viral (2) Resensi (2) Review Film (2) Review Series (2) Tips (2) Biografi (1) Quotes (1)