Tuesday 5 November 2019

Telkomsel Down, Ovo Bermasalah.

0 comments
Hari ini aku kesal sekali, aku ingin mengirimkan uang melalui ovo pada temanku kisaran 1.300.000 dari m -banking. Karena bank yang kutuju adalah BNI, dan Bank yang beda akan kena potongan 6.500 maka aku putuskan melalui ovo.

Tapi apa yang terjadi? Pagi itu telkomsel down, dan aku berulang kali mengulang ovo tapi katanya under maintenance. Mungkin salahku mengabaikan karena kupikir tidak ada yang salah dengan jaringan. 

Sampai aku meminjam hotspot temanku dan semuanya tidak bisa mengirim ke ovo. Mencoba berulang dan alhasil bisa. Tapi, bukannya saldo ovo cashku bertambah, malah tidak ada sama sekali. Masih sama, sisa 9 ribu. 

Aku sangat-sangat kesal dan panik, takut jika uangku tidak balik. Kutelfon cs ovonya sibuk, kukirim gmail dan juga melalui via twitter. Tapi jawaban yang kudapatkan tetap sama. 



Balasan Gmail



Balasan Twitter

Akhirnya setelah aku tweet, banyak yang bilang nanti uangnya balik. Jadi aku sedikit lega. Tapi nunggu hingga seminggu, padahal aku butuh dananya secepatnya. Itu bukan jumlah yang kecil. :(



Dan beberapa menit kemudian ada yang mengirimkan pesan tentang permasalahan ovo kali ini. 


Via detikfinance

Semoga uang saya bisa kembali dan tidak terjadi hal seperti ini. Jika kalian memang melihat jaringan tidak bagus, jangan paksa mengirim. Nanti uangmu malah tertahan. Semoga jadi pembelajaran ya.


Leave a Reply

Terima Kasih telah membaca. Akan sangat dihargai jika diberi kritik dan saran juga hal menarik lainnya yang akan dibahas :)

Labels

Cerpen (37) Wacana (18) Artikel (12) Puisi (8) Drabble (7) Sad Story (7) Review Blog (3) Ulasan (3) Essay (2) Lagi Viral (2) Resensi (2) Review Film (2) Review Series (2) Tips (2) Biografi (1) Quotes (1)