Sunday 3 November 2019

Biografi Wanita Tangguh bernama Jihan

1 comments


Jihan Mawaddah adalah seorang penulis kelahiran 1990 di Malang. Anak dari pasangan Ahmad Taufik Kusuma dan Sri Herawati ini sangat aktif dalam kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba dan HIV AIDS. Tidak hanya seorang penulis, tapi juga seorang aktivis bahkan menjadi Koordinator Pelayanan Remaja Sehat Kota Malang 2018-2020

Jihan menjadi penyuluh spesialisasi narkoba dan HIV AIDS di Kementrian Agama Kota Malang serta menjadi Co-founder Gerakan One Week One Book Indonesia. Seorang perempuan penuh inspirasi yang menjadikan kisah hidup bagian dari buku-bukunya. Seorang co-founder wanita yang membuktikan bahwa wanita mana pun bisa menjadi bagian penting dalam suatu organisasi,


Wanita yang sudah menikah ini dulunya menapaki pendidikan di jenjang S1 Pendidikan Biologi Universitas Negeri Malang dan D3 Studi Islam dan Bahasa Arab Mahad Aburrahman bi Auf Asean Moslem Charity Foundation. Membuktikan bahwa jurusan islam maupun pengetahuan tidak menghambat seseorang menjadi penulis, sekaligus wanita karrier, dibuktikan juga bahwa Jihan  merupakan Ketua Departemen Dakwah PDNA Kota Malang dengan masa bakti 2016-2020.

Hingga saat ini, ada 10 buku yang sudah ditulis oleh Jihan sekaligus diterbitkan oleh penerbit yang berbeda. Salah satu karya yang terinspirasi dari kisah nyatanya adalah Antologi Titik Terendah, di mana di tahun 2018 menjadi perantara Jihan menyalurkan inspirasinya karena saat di umur 25 tahun, ia tidak bisa memberikan keturunan lagi pasca histeroktomi. Sebuah maha karya yang memberikan pengaruh luar biasa pada orang-orang yang terutama sudah menikah untuk tetap memberikan dukungan pada pasangannya.

Beberapa buku lainnya yakni, Antologi Ruang Tengah, Antologi Perempuan (2018), Antologi Sahabat Sampai Surga (2018), Antologi  Hikmah (2019), Antologi Membahagiakan Ayah dan Ibu (2019), Antologi Kamus Istri (2019), Antologi Sederet Cerita Pecinta Buku (2018), Antologi Sederet Cerita Pecinta Buku (2018), Antologi Dari Hati (2019), dan yang akan diterbitkan Antologi My Beauty Journey. 

Selain itu, Jihan juga aktif di dunia blogger dengan nama blog www.jeyjingga.com dengan sedikit kekayaan untuk menambah Literatur Indonesia, dan di antaranya ada essay, kisah, kuliner, dan review yang bisa menambah pengetahuan. Jihan juga aktif di sosial media seperti Instagram dan Twitter, serta mengikuti komunitas One Day One Post untuk menambah ilmu dan juga memberi ilmu pengetahuan.


1 comment:

Terima Kasih telah membaca. Akan sangat dihargai jika diberi kritik dan saran juga hal menarik lainnya yang akan dibahas :)

Labels

Cerpen (37) Wacana (18) Artikel (12) Puisi (8) Drabble (7) Sad Story (7) Review Blog (3) Ulasan (3) Essay (2) Lagi Viral (2) Resensi (2) Review Film (2) Review Series (2) Tips (2) Biografi (1) Quotes (1)