Tuesday 29 October 2019

DARKSIDE [1]

4 comments
Kali ini aku akan membahas postingan tentang adanya satu akun yang followers instagramnya mencapai hampir sejuta. Tapi postingannya mengambil semua screenshotan dari twitter.



Tweet ini berisi tentang cuitan seseorang tentang kekecewaannya terhadap akun ig tersebut yang punya banyak followers, dibayar tapi tak sedikitpun memberikan credit kepada anak twitter. Semuanya dicomot, diambil, tapi diberi credit saja tidak bisa. Apalagi dibayar. 

Banyak akun-akun seperti ini, mulai dari twitterans, drama sosial media, dramatwitter.id hingga Awreceh. Mereka kebanyakan mengambil konten twitter tapi tidak disertakan namanya. Sangat sangat disayangkan. 

Nah permasalahan muncul kembali saat ternyata diketahui cuitan tersebut sampai ke admin instagram tersebut. Dan ternyata mereka punya grup, dalam grup itu membahas tentang bagaimana "Anak Blue" a.k.a anak twitter dengan logo burung biru. Anehnya, mereka tidak tahu malu. 


Baca: Link

Sebagai seorang penikmat dan pengamat, saya tahu betul bagaimana Twitter bekerja. Mereka juga ada yang dibayar per konten, tapi bayarannya tak sebesar orang-orang yang di instagram dan dengan hasil comot bangga bahwa makan dari karya orang lain. 

Sangat disayangkan, saudara. Saya jengkel dengan twitter baru-baru ini, makin banyak orang sok tahu dan mengagungkan followers untuk debut ke ig. Tahu dampaknya? Tahu darksidenya? Inilah salah satu darkside twitter. Tidak usah dipungkiri, banyak orang berlomba-lomba ingin masuk ke instagram serta dikenal. 

Menurut saya, saya bahkan sangat kecewa saat orang-orang dengan seenak jidat mengambil ss cuit saya tanpa menyertakan credit. Saya juga kasihan terhadap teman-teman yang cuitan "nackal"nya diviralkan. I mean, itu bisa jadi jejak digital yang tidak bisa dihapus. Mereka sangat kejam. 

Pernah juga ada kasus teman sedomisili saya yang cuitannya dijadikan endorse padahal tidak dibayar sama sekali. Dan ketika dia minta fee, admin malah minta take down, padahal teman saya sudah janji akan mengadakan Give Away dari produk parfum tersebut. 

Maafkan saya tidak bisa memberikan gambar secara keseluruhan, saya tidak ingin memposting karya orang, atau cuitan orang. Jika ingin tahu respon atau live secara langsung, klik link di bawah gambat. Next akan saya bahas darkside twitter yang lain. 

4 comments:

Terima Kasih telah membaca. Akan sangat dihargai jika diberi kritik dan saran juga hal menarik lainnya yang akan dibahas :)

Labels

Cerpen (37) Wacana (18) Artikel (12) Puisi (8) Drabble (7) Sad Story (7) Review Blog (3) Ulasan (3) Essay (2) Lagi Viral (2) Resensi (2) Review Film (2) Review Series (2) Tips (2) Biografi (1) Quotes (1)