Wednesday 9 October 2019

Land Of Dawn rilisan Moonton

6 comments

Land of Dawn adalah nama tempat pertarungan dalam Mobile Legend. Moonton merilis banyak hero dan skill minimal tiga yang bisa menjadi senjata di pertarungan Land of Dawn. Moonton merilis tepatnya bulan Juni tahun 2016.  

"Di dalam sport games yang membutuhkan network dan menyelesaikan masalah network kita menggunakan lebih dari 500 server yang memungkinkan kami menjangkau semua user," kata Yuan selaku CEO Moonton di acara World Conference on Creative Economy (WCCE) di Bali Nusa Dua Convention Center, Kamis (8/11). 

Mobile Legend Bang Bang yang mendapatkan rating 4,3 pada Play Store, selalu melakukan update ketika hero baru dirilis. Bahkan Justin Yuan pun mengatakan bahwa Moonton akan selalu fokus pada pengalaman pemain. Yakni, jaringan maupun bug yang sering muncul dalam game.

Game yang berfokus pada kemenangan turret ini juga sangat diminati karena hero-heronya yang menarik. Bahkan banyak orang rela menghabiskan uangnya hanya untuk membeli satu skin yang rata-rata harganya 255 diamond atau setara dengan 75 ribu. Cara top upnya pun mudah, hanya melalu codashop dan pulsa akan ditarik sebesar diamond yang akan dibeli tanpa takut ditipu. 

Banyak Youtuber yang rela untuk membuat kontennya banyak dikunjungi dengan cara top-up sebanyak-banyaknya layaknya sultan. Jess No Limit pun pernah membeli 99974378 atau setara 2 Miliar. Kegunaan dari diamond selain untuk skin, adalah juga membeli hero, dan lucky spin yang memiliki banyak hadiah menarik.  

Mobile Legend memiliki enam rank, yakni Elite, Master, GrandMaster, Epic, Legend, dan Mythic. Di dalam setiap rank terdapat lima bintang untuk satu kali naik pangkat. Dari Elite lima hingga Elite satu lalu menuju Master lima hingga Master satu dan seterusnya. Terkecuali Mythic, tidak ada batasan bintang, biasanya Pro Player sudah biasa memasuki fase ini. 

Game ini tidak membatasi gender, baik perempuan maupun laki-laki dapat memainkannya. Ada juga artis yang memainkan Mobile Legend, yakni Brisia Jodie, yang juga merupakan penyanyi. Oleh karena itu, sangat banyak rekomendasi para artis dalam memainkan Mobile Legend.

Akan tetapi, banyaknya akun joki membuat pemain sangat menyayangkan hal itu, karena diketahui sangat mengganggu performa permainan di saat pick hero, yang awalnya memiliki Win Rate (Persentasi Hero yang digunakan) yang bagus, lalu kemudian di saat permainan hanya menjadi beban hingga munculnya toxic dari tim sendiri.

Selain itu,  kelalaian masyarakat dalam memainkan game ini sangat berdampak buruk, apalagi yang sekolah, karena saking kecanduannya, hingga memakai waktu tidur untuk bermain game, jarang mengerjakan tugas, dan membawa bahasa toxic ke dalam bahasa sehari-hari. 

Oleh karena itu, bermainlah game secukupnya dan hindari hal-hal yang membuat tim jengkel serta cek jaringan sebelum main agar tidak terjadi toxic yang berlebihan bahkan dianggap alibi. Jadikan game sebagai alat penghilang suntuk bukan penghancur waktu dan diri sendiri.


6 comments:

  1. aku dulu pengin main Mobile Legend. Tapi karena HP kurang memadai, jadinya enggak jadi download. Sekarang cuma bisa liat temen. dia nggk bisa membagi waktunya karena keseringan main Mobile Legend

    ReplyDelete
  2. Waktu masih mengajar dulu, siswa-siswaku banyak yang kegandrugan game ini efeknya banyak tugas yang terbengkalai. Pertama dengar istilah ini juga bikin parno, ML katanya, O may Gat! 😬

    ReplyDelete
  3. Ada beberapa teman yg main Mobile Legend.
    Saat kumpul, orang bicara panjang lebar, ternyata tidak didengar. Mereka terlalu fokus 😭

    ReplyDelete
  4. Oh, jadi seperti itu toh. Jadi saya semakin tahu tentang mobil legend

    ReplyDelete
  5. heheee gak mudeng karena gak pernah ngegame hahaha

    ReplyDelete

Terima Kasih telah membaca. Akan sangat dihargai jika diberi kritik dan saran juga hal menarik lainnya yang akan dibahas :)

Labels

Cerpen (37) Wacana (18) Artikel (12) Puisi (8) Drabble (7) Sad Story (7) Review Blog (3) Ulasan (3) Essay (2) Lagi Viral (2) Resensi (2) Review Film (2) Review Series (2) Tips (2) Biografi (1) Quotes (1)