Friday 18 October 2019

LUSTRUM XII FAKULTAS TEKNIK [REUNI AKBAR]

5 comments



Pernahkah kalian mendengar apa itu Lustrum? Nah, menurut wikipedia lustrum atau lustra adalah istilah bahasa Yunani yang berarti penanggalan pada sebuah periode lima tahun. 

Sesuai dengan istilahnya, lustrum memang dilakukan setiap 5 tahun sekali dan hal ini dalam rangka untuk Reuni Akbar Fakultas Teknik USU. Acara ini bukan sembarang acara, semua dosen dan Alumni FT USU datang dengan banyak materi, hadiah, yang dibagikan secara cuma-cuma.

Jangan lupa, di Lustrum juga banyak stand-stand yang sangat bermanfaat dan berkaitan dengan Keteknikan. Beberapa di antaranya adalah, PLN, Pertamina, PT Jaya Trade, Sikonek Robotik USU, dan beberapa perwakilan dari setiap jurusan di FT USU. 

Adapun jurusan tersebut adalah:
  • Teknik Elektro
  • Arsitektur
  • Teknik Mesin
  • Teknik Kimia
  • Teknik Sipil
  • Teknik Lingkungan
Nah, kebetulan saya di Teknik Elektro, maka pembimbingnya ada Pak Fahmi, dan hadiah yang kami dapatkan adala berupa buku dan sertifikat dari Panitia. Sangat menarik, bukan?

Mahasiswa arsitektur ada yang mendapat voucher, tottebag, begitu pun teknik yang lain. Selalu ada hadiah yang didapatkan dari para Alumninya. Dan yang paling sangat berkesan adalah, pematerinya merupakan perwakilan dari mahasiswa teknik itu sendiri. Dan seorang yang dikagumi di Elektro, termasuk saya adalah Aldafa Ayubi, mahasiswa stambuk 2015 yang sudah bergerlar S.T dan merupakan ketua IMTE periode 2018. 


Foto bersama dengan Pak Fahmi

Jangan khawatir, acara ini memang berlangsung dari jam 7.30 hingga 13.00 tapi akan dibekali sarapan pagi dan makan siang. Semuanya secara gratis, hanya isi absen. Ini khususnya untuk mahasiswa fakultas Teknik, namun sangat dibuka untuk tamu dari fakultas lain. 


Auditorium FT USU

Acaranya sendiri berlangsung di Auditorium FT USU yanh berdekatan dengan Biro Rektor. Pintu masuk terbuka untuk mahasiswa yang ingin mengikuti Lustrum. 


Suasana dalam saat acara selesai




Beberapa Stand yang ada di Lustrum

Sangat bermanfaat bukan? Sayangnya, ini hanya berlangsung 5 tahun sekali dan akan ada lagi untuk tahun 2024. Jika ada yang ingin datang boleh, tapi di tahun 2024 yah, itu pun saya sudah jadi Alumni dong. Hehe. Terima kasih sudah membaca. :)



5 comments:

Terima Kasih telah membaca. Akan sangat dihargai jika diberi kritik dan saran juga hal menarik lainnya yang akan dibahas :)

Labels

Cerpen (37) Wacana (18) Artikel (12) Puisi (8) Drabble (7) Sad Story (7) Review Blog (3) Ulasan (3) Essay (2) Lagi Viral (2) Resensi (2) Review Film (2) Review Series (2) Tips (2) Biografi (1) Quotes (1)